Sambut HBKN Jelang Idul Fitri, Sekda Jeneponto Buka Pasar Murah di Tribun Passamaturukang

    Sambut HBKN Jelang Idul Fitri, Sekda Jeneponto Buka Pasar Murah di Tribun Passamaturukang
    Menyambut Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) menjelang Idul Fitri Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar Pasar Murah/Syamsir.

    JENEPONTO, SULSEL - Dalam rangka menyambut Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Pemerintah Kabupaten Jeneponto (Pemkab) melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar Pasar Murah bertempat di Tribun Passamaturukang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu (27/4/2022).

    Kegiatan pasar Murah ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto Muhammad Arifin Nur. Dihadiri Kepala Ketahanan Pangan Jeneponto, turut hadir juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bulukumba.

    Muhammad Arifin Nur mengatakan, pasar murah ini dilaksnakan sebagai bagian dari gerakan gelar pangan terhadap tingginya tingkat komsumsi masyarakat menjelang Idulfitrl. Hal ini tentunya, berdampak pada besarnya inflasi sehingga Pemerintah Daerah, menjaga stok pangan menjadi sebuah keharusan.

    Menurut Sekda, ketersediaan pangan selalu menjadi perhatian menjelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) terutama menjelang Idul Fitri.

    "Jadi kegiatan ini sangat positif. Terimaksih semua mitra yang telah terlibat dalam kegiatan ini, " ucap Sekda Muh Arifin Nur.

    Lebih lanjut, Sekda menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan apresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan dan pelaku UMKM serta gabungan kelompok tani atas inisiatif dalam melaksanakan program pasar murah.

    "Sekali lagi terimakasih kepada semua unsur yang terlibat dalam kegiatan ini sehingga dapat terlaksana Dengan baik, " demikian Sekda.

    Sementara itu,  Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jeneponto, Hartawan GS menyampaikan bahwa, kegiatan pasar murah ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk memastikan stok dan harga pangan dapat stabil serta dijangkau masyarakat.

    "Alhamdulillah gerakan gelar pangan melalui pasar murah hari ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang terjangkau, " singkatnya.

    Kata dia  kegiatan pasar murah ini juga melibatkan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) serta gabungan kelompok tani untuk menjajakan produknya.

    Penulis: Syamsir

    Editor: Cq

    JENEPONTO SULSEL
    Muh. Andhi Syam

    Muh. Andhi Syam

    Artikel Sebelumnya

    Visi-Misi Dua Tahun Kepemimpinan, Bupati...

    Artikel Berikutnya

    Kejar Target, Tim Pengendali Covid 19 Jeneponto...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan